Manfaat Helm Half Face
Manfaat Helm Half Face

Manfaat Helm Half Face Yang Wajib Kamu Tahu

Posted on

Inilah 8 Manfaat Helm Half Face Yang Wajib Kamu Tahu Agar Tidak Bingung Saat Membeli Helm

Helm half face sempat trending, bahkan saat ini helm model ini juga masih banyak digunakan. Bagi kamu yang ingin melakukan pembelian helm, tapi bingung antara pilih helm yang half face atau full face. Berikut ini adalah manfaat helm half face jika digunakan untuk berkendara. Mulai dari fungsi hingga keunggulan yang ditawarkan, memang helm ini layak dijadikan pilihan.

  1. Lebih Mudah Saat Digunakan Untuk Berkendara

Setiap pengendara termasuk kamu pastinya menginginkan property berkendara yang ramah dan mudah digunakan. Seperti helm half face. Manfaat helm half face salah satunya adalah memiliki kemudahan saat digunakan. Kondisi kaca yang tertutup hingga pada bagian bawah dagu, kemudian kaca yang tidak berat. Membuat helm ini mudah untuk dilakukan buka tutup saat mengendarai motor.

Pada saat berkendara yang diinginkan adalah kemudahan dalam mengoperasikan. Seperti halnya helm half face yang bisa digunakan dengan mudah tanpa merasa keberatan atau kesusahan dan sebagainya. Helm ini juga bisa melindungi bagian kepala apabila sedang hujan.

2. Membuat Lebih Mudah Untuk Bernapas

Apabila diperhatikan, helm half face memiliki desain yang bagus dan bermanfaat jika digunakan oleh orang yang tidak tahan dengan kesempitan dan sering merasakan engap. Manfaat helm half face yaitu bisa digunakan pengendara dan leluasa melakukan pernapasan. Meskipun demikian, helm ini juga tidak mengabaikan sisi keselamatan yang wajib ada dalam suatu helm. Hal tersebut dapat dilihat dari desain kaca yang menutupi hingga bagian dagu bawah.

Namun untuk dagu sendiri tidak terdapat helm penutup. Hal ini lah yang memudahkan para pengendara bernapas dengan normal meski sedang memakai helm. Helm half face juga menjadi helm yang paling banyak diminati. Khususnya di Indonesia karena dinilai lebih nyaman.

3. Memudahkan Berbicara Pada Saat Berkendara

Terkadang jika kamu berkendara dengan teman, kemudian teman mengajak berbicara pasti sangat kesal. Karena tidak bisa mendengarkan pembicaraan temanmu. Manfaat helm half face yaitu bisa memudahkan kamu jika tiba-tiba saat berkendara ingin berbicara dengan teman di belakangmu. Karena kamu tinggal membuka kaca helm dan berbicara dengan lebih keras.

Meskipun kaca helm bisa dibuka tutup sesukanya, tetapi kaca helm tersebut memiliki kekuatan yang bisa tahan banting. Jadi, kamu akan jarang menemukan helm half face yang retak atau rusak jika dilakukan pembantingan dengan kekuatan yang normal. Tentu saja hanya berlaku dengan helm half face yang berkualitas mumpuni dan telah diakui.

4. Memiliki Ketebalan Pada Busa Bagian Dalam

Para pengendara pastinya memilih helm yang memiliki kenyamanan saat digunakan. Helm yang nyaman saat digunakan berasal dari komponen penyusun helm. Mulai dari penglihatan kaca helm, hingga keadaan busa bagian dalam helm. Apabila kamu memilih helm half face dengan kualitas baik, maka kamu juga akan mendapatkan fasilitas tersebut. Manfaat helm half face yaitu memiliki keadaan busa yang tebal namun ringan.

Sehingga saat kamu menggunakannya untuk berkendara, maka posisi kepala akan sangat nyaman. Pada saat terjadi benturan. Kepala akan tetap terlindungi. Kondisi busa dalam helm half face akan lebih awet jika kamu menjaganya tidak terkena air. Jadi, usahakan segera keringkan helm saat terkena air.

5. Memiliki Pengait Dagu Yang Membuat Helm Menjadi Lebih Kuat

Manfaat helm half face salah satunya memiliki desain yang kuat untuk melindungi bagian kepala dari benturan. Hal tersebut didukung dengan adanya pengait pada bagian bawah dagu. Pengait tersebut harus dikaitkan saat kamu berkendara. Hal tersebut untuk menjaga agar helm menjadi lebih kuat saat digunakan.

Jika kamu lupa mengaitkan maka helm bisa saja terlepas saat tiba-tiba mengalami benturan. Helm half face memiliki keseimbangan saat digunakan. Jadi meskipun terkesan rapat dan kuat, tetapi helm ini tidak membuat sakit kepala. Pengait dagu memiliki pengoperasian yang otomatis. Jadi jika tidak dilepas maka tidak akan lepas dengan sendirinya hal ini bisa menjadi faktor keamanan dari helm half face.

Manfaat Helm Half Face
Manfaat Helm Half Face

6. Lebih Mudah Untuk Melihat Di Sekeliling

Desain helm half face yang bagian depan full kaca memiliki keunggulan tersendiri. meskipun saat berkendara telah terdapat spion dan juga klakson. Tetapi tetap saja, pengendara juga harus melihat keadaan disekitar mereka. Pada saat berkendara pasti menginginkan kemudahan dalam melakukan hal tersebut.

Manfaat helm half face adalah pengendara bisa melihat leluasa ke sekeliling. Tanpa harus memutar kepala terlalu jauh. Karena kondisi kaca yang terbuka, membuat mata bisa melihat dengan bebas. Hal tersebut tentu saja lebih memudahkan pengendara.

7. Memiliki Penggunaan Yang Lebih Ringan

Setiap pengendara pasti memilih helm yang memiliki berat ringan. Pasti akan melelahkan rasanya jika berkendara tetapi menggunakan helm yang berat. Terkadang membuat kepala menjadi sedikit pusing. Manfaat helm half face salah satunya adalah pengguna bisa merasakan helm yang lebih ringan.

Komponen penyusun helm half face memang sebagian besar terdiri dari bahan yang ringan. Seperti kaca penyusun, kemudian busa yang digunakan untuk bantalan kepala dalam helm half face. Helm yang ringan juga bisa membuat pengguna mudah jika ingin menengok ke kanan atau ke kiri. Helm half face bisa dibilang menjadi helm yang ringan namun tetap aman untuk digunakan.

8. Tidak Merusak Penampilan

Bagi kamu yang sering bermasalah dengan penampilan yang rusak setelah memakai helm, beda dengan helm half face. Manfaat helm half face salah satunya adalah bisa menjaga penampilan. Penampilan bisa terjaga dikarenakan adanya kaca pelindung yang tidak terlalu dekat dengan wajah. Tentu saja kaca tersebut tidak akan merusak penampilan. Kemudian kondisi dagu yang terbuka juga akan membantu kamu tetap menjaga penampilanmu.

Apabila diperhatikan banyak yang tidak suka menggunakan helm saat bepergian. Terlebih lagi untuk perempuan. Dengan alasan tidak ingin merusak penampilan. Sebenarnya hal itu tidak perlu untuk dilakukan.
Menggunakan helm half face dengan benar tidak akan merusak penampilan. Desain helm half face memang memiliki banyak manfaat. Meskipun bagian dagu sangat rapat, tetapi tidak menyentuh kulit dagu. Jadi masih terdapat sedikit ruang yang bisa digunakan antara dagu dan pengait.

Di Indonesia sendiri sebagian besar pengguna motor masih condong untuk penggunaan helm half face. Mereka memandang bahwa helm tersebut memiliki desain yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Manfaat helm half face yang beragam juga menjadi daya tarik yang utama dalam pemakaian helm jenis ini. Namun kamu juga harus tahu bahwa helm half face memiliki beberapa tipe dan kualitas.

Pemilihan helm dengan kualitas terbaik akan memberikan kenyamanan dan keamanan dalam pemakaian. Mulai dari pemakaiannya yang ringan, perlindungannya yang ketat dan masih banyak lagi. helm half face menjadi salah satu dari jenis helm yang memiliki penjualan tinggi. Sebagian besar orang lebih memilih helm jenis ini untuk berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *