Motor Roda Tiga
Motor Roda Tiga

Motor Roda Tiga Yang Beredar di Indonesia

Posted on

7 Merek Motor Roda Tiga Yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Bagi kamu yang menjalankan bisnis, motor roda tiga memberikan kemudahan untuk menjalankan bisnis. Mulai dari mengantar sedikit barang dan sebagainya. Jika kamu mengantar sedikit barang tentunya tidak akan memerlukan tempat yang sangat besar, maka jenis kendaraan ini bisa sebagai solusinya dibandingkan dengan memakai mobil. Kamu yang tertarik untuk memiliki motor dengan roda tiga, berikut ini merupakan rekomendasi merek motor yang bisa kamu jadikan pilihan.

  1. Motor Roda Tiga Viar
    Viar sendiri memiliki berbagai tipe dan juga desain yang menarik. Di Indonesia Viar telah merajai pasar motor roda tiga. Hal tersebut dibuktikan banyaknya konsumen yang menjatuhkan pilihan pada Viar. Viar ini diproduksi di Indonesia khususnya di wilayah Semarang dengan demikian, motor ini merupakan motor produksi lokal. Kamu harus bangga bahwa motor yang menjadi produksi lokal ini menguasai pasaran.
    Terkait dengan harga, motor dengan roda tiga memiliki harga yang memang mahal. Tetapi, hal tersebut seimbang dengan kualitas yang diberikan. Kamu akan menjumpai kualitas motor yang benar-benar tangguh dan bagus.
    Motor Viar memang memiliki berbagai tipe, mulai dari Viar Karya Bit 100 dengan daya angkut sebesar 1,25 ton. Viar Karya Motor 200 yang memiliki daya angkut sebesar 750 kg. Viar New Karya Biit 100 dengan daya angkut 200 kg. kemudian yang terbaru juga terdapat Viar New Karya 150R yang memiliki daya angkut mencapai 500 kg.
  2. Motor Roda Tiga Nozomi
    Nozomi turut menjadi perhatian di pasaran Indonesia. Nozomi sendiri memang memiliki desain yang menarik. Dapat kamu lihat pada posisi tempat duduk dan juga tumpuan kaki nya. Meskipun namanya seperti nama Jepang. Tapi Nozomi merupakan produk lokal yang di produksi di Indonesia. Nozomi kerap dijadikan pilihan para pengusaha untuk membuka bisnis.
    Bawaannya yang mudah serta mesinnya yang bagus membuat Nozomi juga dijadikan properti dari pemerintah. Motor Nozomi memiliki berbagai tipe, mulai dari Nozomi dengan tipe Azabu 250 Lc dan Nozomi Srikandi. Motor ini mampu membawa beban hingga sebesar 500 kg. Motor ini juga memiliki kecepatan yang lumayan.
    Karena ketangguhannya, motor ini kerap digunakan para pengusaha untuk membuka peluang usaha makanan, minuman dan sebagainya. Jika kamu tertarik, bisa melakukan pembelian motor ini melalui toko online. Karena telah banyak toko online yang bekerja sama dengan perusahaan PT. Nozomi Indonesia.
  3. Motor Roda Tiga Kaisar Triseda
    Motor yang satu ini adalah jenis motor yang biasa dijadikan untuk pengangkutan barang. Memiliki tampilan yang baku serta tangguh, membuat motor jenis ini sangat handal dan kuat. Banyak para pengusaha yang lebih menggunakan motor ini untuk menjalankan bisnisnya. Hal tersebut karena dinilai lebih ekonomis dan mudah untuk dijalankan. Motor ini juga memiliki banyak tipe dengan varian yang berbeda-beda.
    Seperti Kaisar Triseda RX dengan dominansi warna biru dan juga memiliki daya angkut hingga 800 kg. kemudian terdapat pula Kaisar Triseda Xp yang juga sama dengan daya angkut 800 kg. Kaisar Triseda New Standart dengan desainnya yang tangguh serta ekonomis.
  4. Motor Roda Tiga Tossa
    Motor Tosaa pernah menjadi raja dari sekian banyak motor. Motor ini selalu menjadi pilihan yang utama dalam menentukan property yang bisa digunakan untuk bisnis. Desain yang dimiliki Tossa sendiri bisa dibilang simple. Kemudian untuk desain visualnya, umumnya Tossa kebanyakan menggunakan warna dengan dominansi hitam. Mendukung kesan tangguh dan kuat.
    Apabila berkaitan dengan mesin, maka Tossa menggunakan mesin silinder tunggal 4 langkah. Kemudian untuk volume dari silinder tersebut menggunakan 180 cc air cooling dengan proses pengapian berbasis CDI. Motor Tossa memiliki kapasitas beban yang terbatas yaitu berkisar 250 kg saja. Meskipun demikian, motor ini juga menjadi pilihan karena keenakan mesin dan juga keawetannya.
  5. Motor Roda Tiga Yamaha
    Jika pada umumnya motor jenis ini memiliki bok bagian belakang dan bagian dua roda pada bagian belakang, berbeda dengan motor keluaran Yamaha ini. Motor besutan Yamaha memiliki desain epic yang bisa memberikan tampilan visual keren. Mulai dari desain roda dengan dua roda pada bagian depan. Pada saat berbelok, roda akan terlihat unik dan bagus.
    Motor dari Yamaha ini memiliki spesifikasi mesin silinder tunggal dengan 150 cc. Pada bagian pendingin terdapat pendingin cairan, kemudian juga mesin menggunakan 4-stroke. Selanjutnya jika terkait dengan performa maka roda tiga yang satu ini tidak perlu diragukan.
    Karena memiliki tenaga sebesar 11,1 Kw per 8.000 Rpm dan torsi 14,4 Nm per 6.000 Rpm. Motor ini memang besar, tetapi memiliki nilai seni yang tinggi. Jadi, banyak yang merekomendasikan motor yang satu ini.
  6. Motor Roda Tiga Honda
    Pada saat motor roda tiga trending, Honda juga tidak mau ketinggalan untuk ikut memberikan inovasi baru pada motornya. Motor dengan roda tiga merek Honda memang keluar tepat setelah motor dari Yamaha dirilis. Dari spesifikasi, motor honda juga tidak kalah tangguhnya dengan Yamaha. Desain motor yang besar membuat motor ini hampir mirip dengan motor gede.
    Tetapi tentu saja keduanya berbeda. Konsep yang diangkat Honda dalam motor dengan roda tiga ini adalah sport. Karena desain keren dan uniknya motor ini juga sempat menarik perhatian para pecinta motor. Honda menamakan kendaraannya dengan Honda Neowing.
  7. Motor Roda Tiga Tiger City Car
    Merek Tiger juga membuat inovasi baru dengan menghadirkan motor roda tiga elektrik. Produk buatan Jepang selalu menarik banyak perhatian. Seperti tampilan desain visual yang diberikan oleh motor ini, hampir mirip seperti mobil namun memiliki kinerja seperti motor. Bisa juga disebut dengan motor kelas dunia, motor ini sangat canggih dengan komponennya yang penuh teknologi.
    Motor ini sangat unik dengan roda kecil pada bagian depan dan dua roda besar di bagian belakang. Motor dengan penutup seperti mobil ini tetap memiliki proses pengendaraan seperti motor.
    Menggunakan tenaga utama berupa dynamo, motor ini perlu di-charger sebelum digunakan. Apabila telah di-charger, motor ini bisa menempuh jarak hingga 50 km. Karena memiliki tenaga listrik untuk prosesnya maka motor ini juga hanya bisa mencapai kecepatan 40 km per jamnya.
Motor Roda Tiga

Motor type ini yang popular di Indonesia adalah yang memiliki kapasitas dalam pengangkutan barang. Umumnya para pebisnis akan memulai usahanya dengan menggunakan motor jenis ini dan berdagang dengan cara berkeliling. Memiliki kekuatan yang tangguh dan juga desain yang kuat, motor roda tiga menjadi pilihan terbaik.


Tentu saja dengan memiliki motor tersebut kamu tidak perlu ribet dalam mengangkut barang dan sebagainya. Karena roda pada bagian belakang memiliki kekuatan yang melebihi roda bagian depan. Ditambah dengan box dengan kekuatan yang besar dan kapasitas besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *